Syukur Nikmat

Suatu Pagi, seorang anak bertanya kepada ayahnya 

Anak : Yah, kenapa sih kita harus bersyukur kepada Allah 

Ayah (agak kaget) : Kenapa kamu menanyakan itu nak?

Anak : Apakah Allah meminta pamrih dari kita?

Ayah : Begini Nak…

Seandainya kamu diberikan uang Rp. 1 juta dari seseorang yang kamu kenal, lantas apa yang akan kamu lakukan terhadap orang tsb.? 

Anak : Ya beterima kasih 

Ayah : Terus bagaimana sikap kamu terhadap orang tsb?

Anak : Saya hormati dong yah.

Ayah : Ok, sekarang bagaimana kamu seharusnya bersikap terhadap orang tua kamu yang telah melahirkan kamu dan membesarkan kamu hingga sekarang

Anak : Ya Saya berterima kasih juga, dan pastinya saya hormati 

Ayah : Nah, sekarang bayangkan bagaimana kita harusnya banyak banyak bersyukur dan berterimakasih kepada Allah SWT, atas semua yang telah diberikan kepada kamu yang tidak bisa dihitung jumlahnya. Jauh lebih banyak dari Rp. 1 Juta yang orang tadi berikan, jauh lebih banyak dari orang tua kamu berikan. Karena hakekatnya IA lah yang memberikan itu semua. Memberikan kamu hidup, memberikan kamu napas, memberikan kamu makan, minum, dan semua yg ada didunia ini, bahkan di luar dunia (akhirat)

Jadi tidak ada alasan kita tidak bersyukur apapun kondisinya, karena sudah terlalu banyak Allah memberikan kepada kita dan akan banyak lagi yang akan diberikan kepada kita. 

Syukur adalah berterimakasih dan nikmat artinya enak, sedap, lezat, karunia, anugerah dll. Jadi syukur nikmat adalah berterima kasih kepada Allah atas karunia dan anugerah dari Allah swt. Allah maha  berkuasa segala di muka bumi adalah milik Allah. Maka ketika kita mendapat nikmat wajib kita mensyukurinya karena bila tida maka adzab allah akan datang kepada kita

Lanjutkan membaca Syukur Nikmat

Promosi Toko Online (Tulisan Berseri Mengenai Toko Online)

“Traffic is Number Uno”

Begitu kira-kira falsafah netpreuner atau pengusaha online, Ya… semakin banyak pengunjung semakin baik. Seperti halnya juga pengusaha yang berencana membuka toko di suatu kawasan, maka salah satu yang diperhitungkan adalah jumlah lalu lintas (traffic) kendaraan yang lalu lalang didaerah tersebut. Kabarnya salah satu restoran cepat saji dari “Paman Sam” mengirimkan karyawannya selama beberapa hari untuk secara khusus menghitung berapa jumlah kendaraan yang lewat di suatu lokasi.

Apa sih gunanya traffic di toko online ? bukannya bagi seorang pedagang yang terpenting adalah penjualan ? Ya… benar kalau kita sebagai pedagang online pastinya mengharapkan penjualan bagi pemasukan pundi-pundi rupiah kita. Tapi jawabannya ngga berhenti sampai disitu, sekarang  saya bertanya dari mana datangnya penjualan ? pastinya dari pengunjung kan, lantas kalau sebuah website tidak ada pengunjungnya darimana kita bisa mengharapkan penjualan, wong dilirik aja ngga. Artinya semakin banyak pengunjung semakin banyak peluang terjadinya pembelian, dengan asumsi produk yang kita jual juga menarik.

Banyak cara mendatangkan pengunjung ke website kita,  salah satu cara lagi yang paling ampuh (ini menurut pakar netpreuner) adalah SEO atau Search Engine Optimization. Apa sih SEO?  Gampangnya gini, jika kita googling mencari suatu kata, pasti ada link2 yang akan tampil dalam halaman google tsb. dan biasanya yang ada di halaman 1 yang sering dklik.  Nah SEO itu bagaimana caranya agar supaya website kita tercantum di halaman pertama  google. Namun saya ngga membahas hal ini, karena terus terang walaupun saya paham konsep SEO tapi saya ngga gitu paham teknis pelaksanaannya.

Saya pribadi untuk melakukan promosi biasanya dengan memasukan iklan dan backlink di website-website  Banyak sekali website yang menawarkan pemasangan iklan maupun promo produk kita, baik itu secara gratis maupun berbayar. Kalau saya klasifikasikan ada paling tidak 4 jenis website, yaitu : Lanjutkan membaca Promosi Toko Online (Tulisan Berseri Mengenai Toko Online)

Hati-hati makan telur Ayam !

Hati-hati makan telur ayam ! Ternyata kuning telur mengandung kolesterol yang sangat tinggi, kadar kolesterol dalam kuning telur ayam mencapai 2000 mg kolesterol per 10 gr makanan. Kuning telur adalah jenis makanan peringkat ketiga untuk makanan berkadar kolesterol tinggi, dibawah Telur Burung Puyuh dan Otak sapi. Disamping makanan yang juga mengandung kolesterol berlebih adalah Cumi-cumi, keempat makanan ini merupakan makanan yang seharusnya dipantangi oleh pemilik kolesterol tinggi. Lanjutkan membaca Hati-hati makan telur Ayam !