Snow Bay Watertainment (Berenang di Salju yang terik)


Memanfaatkan promo kartu kredit, kami sekeluarga meluncur ke kawasan TMII tempat “Snow Bay” berada. Lumayanlah dengan progam kartu kredit suatu bank  saya bisa dapat promo buy 1 get 1 free, artinya kita cuma diharuskan membayar 50 % dari tiket seharusnya. Harga tiketnya sendiri untuk 1 orang pada hari libur Rp. 120.000, sedangkan untuk hari kerja Rp. 100.000,-. Snow Bay sendiri berada di tengah-tengah kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Untuk masuk ke kawasan taman mini harga tiketnya ga terlalu mahal, Rp. 9.000 per orang plus mobil Rp. 10.000 per mobil.

Memasuki kawasan snow bay kita disuguhi oleh wahana-wahana watertainment, ada 9 waterplays / wahana yang bisa kita mainkan disini. antara lain Snowbay Beach, Huricane, Flush Bowl, Giant Bucket, Spa Zone, Tube Coaster, Rainbow Ride, Typhoon River dan Todler Zone. Sebagian besar memang juga terdapat di tempat waterboom lain di seputaran Jakarta, namun untuk Huricane & Flush Bowl rasanya belum ada di tempat lain. Memang 2 wahana inilah yang menjadi unggulan dari tempat ini selain juga Snowbay beach yang masih jarang ada di tempat lain.

Merasakan bermain “Huricane” merupakan pengalaman yang menegangkan. Disini kita harus bermain dengan menggunakan ban besar kira2 berdiameter setinggi orang dewasa ( +/-170 cm)  berpenumpang 2 atau ber 4, karena harus berimbang. Awalnya kita harus membawa ban tersebut melewati anak tangga dengan tinggi kira2 6 meter, lumayanlah sedikit berkeringat. Kemudian kita bersiap dengan menaiki ban tersebut, dan wuisss kita didorong oleh petugas. Apa yang terjadi kemudian,  kita akan mengalir turun dengan kemiringan hampir 180  derajat, rasanya kita akan terlempar kebawah, dan pastinya kecepatan turun pun cukup kencang. Sensasi menegangkan masih ditambah saat kita terdorong melingkar sampai ke titik yang cukup tinggi dari sebuah corong raksasa.

Jika Huricane menggunakan ban besar, beda halnya dengan Flush Bowl disini kita tidak menggunakan alat bantu apa – apa. Kita langsung meluncur dalam pipa dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dari pipa kita akan terdorong memasuki bowl raksasa dan memutar hingga 2 putaran dan kemudian jatuh persis ditengah2, Byuuurrr… kita seperti diceburkan begitu saja di dalam kolam. Kalau saya ibaratkan main di flush bowl ini seperti (Maaf) membuang air  di toilet.

Permainan lain yang tak kalah mengasyikan adalah snowbay Beach. Serasa kita bermain ombak di pantai, kita akan terombang-ombang dibawa ombak. Hebatnya lagi ombak yang kita rasakan bisa berbeda – beda ada yang dari depan ke belakang ada yang dari samping bisa juga miring, tergantung dari sang operator memainkan ombak. sayangnya kita harus menunggu saat – saat dimana permainan ombak ini dimainkan dan hanya berlangsung sekitar 10 menit.

Selain itu ada masih ada Typhoon River, Tube Coaster dan beberapa permainan lagi untuk anak-anak. Secara umum cukup mengasyikan lah untuk hiburan keluarga, apalagi bagi penikmat ketegangan, layaklah dicoba. Hanya saja hati-hati dengan terik matahari, pemakaian sunblock is a must kalau ga mau kulit terbakar. Ada juga hal sedikit mengusik mengenai keberadaan Gazebo yang disewakan dengan harga yang rasanya cukup mahal. Memang sih sah-sah saja mencari duit dari penyewaan Gazebo, tapi rasanya dengan harga 100 rb per 3 jam apa ga terlalu mahal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s