Faedah Shalawat


Bersabda Rasululloh SAW: “Barang siapa yang lebih banyak di antara kamu sekalian bacaan sholawat-nya kepadaku, dialah yang lebih dekat kedudukan-nya dengan aku” (H.R. Al-Baihaqy dari Abi Umamah RA)

Jam 11 malam waktu Madinah, aku duduk di pelataran mesjid Nabawi, sembari menungu istri yg sedang ziarah ke Maqam Rossullah dan mengunjungi Raudah. Tidak seperti pria, bagi wanita utk ziarah ke Maqam Rosullah maupun Ke Raudah waktunya terbatas, hanya pada waktu ba’da Subuh dan Isya saja wanita diperkenankan ke tempat tersebut.

Saya sendiri alhamdulillah, sudah ke 3 kali ini ziarah ke Maqam Rossulullah. Pertama kali yaitu pada saat sholat subuh pertama kali di Mesjid Nabawi. Ada kejadian unik pada saat itu, karena aku jalan sendiri utk ziarah ke maqam Rosul tanpa bimbingan dari pembibing aku dipikir hilang oleh rombongan.

Sedangkan Kejadian yg paling menarik adalah sore tadi, yaitu tepatnya pada saat antara waktu Maghrib ke waktu Isya. Berkat saran Ustadz & para Guru, aku amalkan sholawat sebanyak-banyaknya terutama menjelang keberangkatan & saat-saat dalam perjalanan di pesawat.

Sore itu menjelang maghrib aku langsung menuju Mesjid Nabawi, aku datang cukup awal. Syukur Alhamdulillah aku mendapatkan tempat tidak jauh di belakang Maqam Rossululllah, kira2 10 m dari Maqom. Sebelum dikumandangkan azan maghrib kulafalkan sholawat nabi, tak terbayang sebelumnya aku bisa membacakan shalawat sedekat ini dengan Maqam Rasull hingga tak sadar air mata menetes. Azan maghrib pun dikumandangkan, sholat sunah kukerjakan diikuti dengan shalawat Nabi. Usai sholat maghrib tergelitik keinginanku untuk merapat mendekati bagian belakang maqam Nabiullah, alhamdulillah persis dibelakabg Maqam Sang Al Amin aku mendapatkan tempat utk sholat sunah & berdoa.

Setelah Rampung di belakang maqam, aku penasaran utk bisa bergerak ke asmping kiri dari maqam dan alhamdulillah ruang di sisi kiri tersebut masih bisa kumasuki bahkan beberapa gambar kuambil. Sholat sunah & doa tdk lupa kulakulan.

Bagian Belakang sudah, bagian kiri sudah, tinggal bagian kanan Maqam yg belum.  Disitulah Taman Raudah, salah satu tempat yang segera diijabah doanya oleh Allah SWT . “Di antara rumahku dan mimbarku adalah sebagian taman surga”. (Muttafaqun ‘Alaih). Menerobos masuk ke wilyah Taman Raudah bukan  perkara mudah, beratus-ratus umat muslim berebutan utk sholat & berdoa disitu. Namun berkat faedah sholawat, alhamdulilah aku dapat sholat sunah & berdoa di Taman Surgawi tsb.  Subhanallah…, 1 lg nikmat yg Engkau berikan kepada hambaMu ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s