The Oxalis Regency Hotel @ Magelang


oxalis_2Saya cukup sering melewati kota Magelang dan terkadang mampir untuk sekedar makan siang maupun ketemu relasi di kota tersebut, belum pernah sekalipun bermalam disana. Minggu kemaren saya berkesempatan untuk bermalam disana, karena memang ada acara meeting di Kota tersebut. Awalnya sedikit “under estimate” bisa mendapatkan hotel / penginapan dengan kualitas baik di Kota Magelang, untung saja ada rekan yang sudah lama tinggal di Magelang, dan dia menyarankan untuk menginap di Hotel Oxalis Resort.

Hotel Oxalis tidak terlalu jauh dari pusat kota Magelang, kira-kira 5 Km jauhnya atau 10 menit perjalanan dari pusat kota.  Berada persis di pinggir sungai Progo, suasana dan pemandangan yang bisa kita rasakan sangatlah asri dan hijau. Saya cukup surprise memasuki kawasan hotel ini, tidak seperti hotel berbintang, Oxalis ini mengusung konsep resort. Bangunan hotel ini tidak terlalu megah walaupun tidak bisa dibilang sederhana. Ada paling tidak 3 bangunan disini, bangunan yang paling besar adalah lokasi kamar paling banyak. Ada juga bangunan cottage yang hanya ada beberapa kamar dan satu bangunan restaurant dan ruang meeting.
Bermalam disini layaknya suasana pedesaan dengan fasilitas mewah, karena kita langsung memandang Gunung (Kalo ngga salah Gunung Sindur) dan hawanya pun cukup sejuk. Dengan kontur tanah yang berjenjang, berada di lingkungan hotel ini serasa di suatu pegunungan. Fasiltas lain yang ada di hotel ini adalah kolam renang yang tepat berada di depan kamar.

Ruangan kamar yang saya tempati (Junior Suite) cukup besar kira-kira 6 X 7 m, dengan fasiltas lengkap layaknya hotel bintang. Mau tahu harga sewa di sini ? untuk kamar Junior suite dan ini kamar yang termurah, harga bermalam Rp. 1 juta, mahal juga yah… Untung saya ada fasiltas kantor sehingga harga bisa mendapatkan harga discount.

One thought on “The Oxalis Regency Hotel @ Magelang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s