Rental sepeda di Ragunan


IMG_0187Mendengar kata Kebun Binatang, saya langsung terbayang dengan perjalanan kaki memutari KB yang melelahkan. Namun jangan khawatir sekarang ini sudah ada rental sepeda di dalam lingkungan Kebun Binatang Ragunan. Jadi anda ngga perlu susah payah jalan kaki mengelilingi kebun bintang yang luasnya mencapai 140 hektar itu.

Rental sepeda yang disediakan oleh salah satu pabrikan sepeda nasional Polygon (bukan promosi), menyediakan berbagai macam sepeda dari sepeda anak, sepeda MTB, sepeda BMX, hingga sepeda tandem. Besarnya harga sewa bervariasi tergantung dari jenis sepeda yang disewa, untuk sepeda anak / BMX besaran sewa Rp. 7.500,- per jam sedangkan untuk MTB Rp. 10.000,- / jam, untuk sepeda tandem Rp. 15.000,- perjam. Kondisi sepeda cukup terawat karena langsung dirawat oleh ahlinya ditempat tersebut, walaupun ada beberapa sepeda yang kurang layak pakai.

Mengitari kebun binatang Ragunan dengan sepeda cukup mengasyikan, apalagi buat anak-anak, mereka semakin enjoy dengan sepedanya. Rasa lelah dan panas tidak begitu terasa karena keasyikan menaiki sepeda. Apalagi di KB Ragunan sangat rindang dan asri, sehingga matahari tidak langsung mengena pada kulit kita. Sambil mendengar kicauan burung, auman sang raja hutan dan teriakan beruk, kaki terus menggenjot sambil sesekali berhenti untuk melihat binatang-binatang tersebut.

Memutari kebun binatang ragunan dengan membawa anak-anak membuat waktu tidak terasa berlalu, 1 jam sudah terlewati. Artinya masa sewa sepeda kami sudah habis, padahal KB Ragunan belum habis kami kelilingi. Ternyata masa sewa yang sejam sangat kurang untuk memutari KB Ragunan, sehingga masa sewa harus ditambah. Rasanya waktu sewa yang hanya 1 jam sangat kurang, paling tidak kita harus sewa 2 sampai 3 jam untuk mengitari Kebun Binatang.

Total jendral saya harus bayar sewa sebesar Rp. 70.000,- untuk 4 sepeda dan pemakaian 2 jam. Saya jadi punya pemikiran lebih baik saya bawa sepeda dari rumah & dipake muter-muter sepuasnya di KB Ragunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s