Facebook Mania


Punya Facebook ? Hari gini ngga punya FB (Facebook) ! ungkapan ini udah sering terdengar pada percakapan antar teman ataupu rekan kerja. Sepertinya saat ini FB sudah menjadi Digital ID setelah nomor handphone dan alamat email.

Apa sih yang membedakan FB dengan social media lainnya ? Apa hebatnya si FB ini ? Untuk membandingkannya tentu kita harus coba satu persatu, dan ini cukup makan waktu. Tapi yang jelas bahwa FB saat ini sangat populer adalah atas jasa Presiden Terpilih USA Barrack Obama. Antara Obama dengn FB menjadi hubungan bersifat Simbiosme Mutualisme. Kedua icon tersebut saling mempopulerkan satu sama lain, Obama terpilih jadi presiden, FB semakin naik pamornya.

Saya sendiri sudah beberapa bulan ini buka account di FB awalnya ngga banyak manfaat yang saya dapet. Saya pikir ini sama aja dengan situs jejaring sosial lainnya seperti Friendster. Belakangan baru terasa manfaatnya, satu per satu teman lama bermunculan mulai dari temen Kuliah, SMA, SMP, teman kerja, temen sehobi, keluarga dan banyak lagi. Ternyata ini dia !!!  ketemu juga asyiknya main FB. Bayangkan teman yang sudah terpisah puluhan tahun bisa ketemu lagi di situs ini.

Yang bikin seru lagi adalah pada saat liat foto jadul kita bareng temen-temen di FB, pada saat itu kita seperti tersedot kembali ke beberapa tahun lampau. Mengenang masa-masa itu & kemudian kita kasih komentar – komentar gokil, wah pokonya seru banget. Di Foto sharing ini kita juga bisa “ngeTag” foto kita, kasih nama kita atau temen kita yang lain yang ada di FB.

Selain foto sharing kita juga bisa chat dengan teman yang sedang online, maen game, poker, atau sekadar ngasih coment di wall teman. Selain itu ada ratusan aplikasi lain seperti mengunggah foto, video, lagu juga blog. Sayangnya kita ngga bisa berpelukan disini (kalau bisa, bakalan hang FBnya Dian sastro). Yang asyik lagi kita bisa kirim kirim sign / simbol-simbol sperti bingkisan kado, kue, ice cream sampe mobil. Di FB juga kita bisa berteman dengan celebritas ataupun pesohor lainnya. Tengok saja FB saya ini ada beberapa pesohor yang sudah confirm jadi teman di FB, dan itu sudah jadi hal yang wajar di FB.

Sayangnya seperti juga hobi yang lain, FB punya dua sisi bisa positif atau negatif. Sekarang ini banyak karyawan membuang waktu kerja dengan asyik Facebooking, yang terkadang lupa dengan tugas kantornya, coba saja baca pemaparan di blog ini . Efek negatif FB juga ada pada saat seseorang menggunakan nama orang lain seperti artis maupun politisi dengan tujuan keuntungan pribadi. Kesimpulannya semua itu kembali pada diri kita sendiri, sebilah pisau bisa untuk memotong buah atau juga bisa untuk melukai orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s