Kadank Jurank Doank


Kira-kira hanya 2 km dari lokasi Tanah Tingal, terdapat satu lagi tempat outbond yang sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat Jakarta “Kandank Jurank Doank”. Penggagas sekaligus pemilik yang seorang musisi membuat tempat outbond ini cepat dikenal. Dik Doank memang seorang musisi yang cukup terkenal, namun dengan ketenarannya tersebut ternyata dia tidak terlena, walaupun masih berusia muda dia cukup idealis untuk mewujudkan tempat bermain anak yang bertemakan outbond ndeso.
Kenapa dikatakan Outbond ndeso? Jika anda sudah pernah ke tempat tersebut pasti anda akan setuju dengan julukan tersebut. Lihat saja selain permainan outbond standard seperti Flying Fox, Panjat Tali dan Berjalan diatas tali, ada banyak permainan lainnya yang membuat pakaian dan badan kita kotor dengan lumpur. Di tempat tersebut kita bisa membawa anak kita belajar nyawah dan bermain dengan perahu yang terbuat dari ban mobil.
Yah memang bagi kita yang biasa berkubang dengan lautan polusi metropolitan, sangat sulit rasanya menemukan sawah dan alam pepohonan kecuali kita ke luar kota. Di Kandank Jurank doank inilah kita bisa menemukan hal-hal tersebut tanpa bersusah payah melakukan perjalanan jauh. Lokasi yang gampang ditempuh bisa melalui Bintaro maupun BSD, atau bisa saja kita melalui Jalan Ciputat Raya walaupun melalui jalan tersebut agak Macet. Lokasinya sendiri dekat dengan komplek perumahan yang ditinggali oleh Dik Doank.

Ada banyak fasiltas permainan outbond seperti Flying Fox, Menggapai tali, Bambu Rintang, Jembatan Bambu V / H, Tangga Monyet, Labirin, Perahu kampret dan lain-lain. Selain fasilitas outbond ada banyak fasilitas lainnya antara lain Meseum Karya Pustaka (multimedia), Wisata Membelah Sawah, Lapangan Bola, Bulu tangkis, Basket, dan ada panggung setengah linkaran. Juga terdapat rumah – rumah jawa yang diitata secara khusus sehingga kita bisa bersantai disitu sambil menikmati pisang bakar, roti bakar plus segelas kopi susu. Perihal panganan di lokasi ini memang tidak banyak pilihan, hanya ada satu tempat penjual makanan yang menjual beberapa menu seperti Pecel ayam / lele, mie instant dan berbagai macam minuman.

Setidaknya ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi para keluarga untuk membawa anak-anak bermain ke tempat yang lebih alami ketimbang maen ke mal lagi mal lagi.

One thought on “Kadank Jurank Doank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s