Inspirasi dari sang Inspirator Mulia


Menciptakan iklim kerja yang positif bukanlah hal yang mudah, apalagi didalam suatu lingkungan karyawan sangat beragam. Salah satunya adalah dengan mengadakan event atau kegiatan yang bersifat konsturuktif.  Baru-baru ini, kami mengundang salah satu nara sumber yang untuk meningkatkan produktivitas kerja di tempat kami.

Pada kesempatan ini kami mengundang Jamil Azzaini, sang inspirator yang sudah banyak memberikan seminar dan pelatihan di perusahaan-perusahaan nasional. Cukup menarik apa yang disampaikan, mengingat pendekatan yang digunakan menggunakan landasan Agama Islam.

Sedikit kutipan dari seminarnya adalah beberapa langkah kunci menempuh hidup sukses

1. Ciptakan Hiu Hiu kecil

Kadangkala dalam mencapai tujuan, kita seringkali terlena atau terbentur pada suatu masalah yang mengakibatkan terhambatnya suatu rencana. tanpa adanya lecutan maka berani yakin rencana / tujuan tinggallah angan-angan. Di saat seperti itulah kita memerlukan gigitan dari hiu-hiu kecil yang telah kita ciptakan di awal. Salah satu contoh hiu-hiu kecil, adalah suaru pertnyaan Apa yang bisa dipersembahkan kepada Allah pada saat kita menghadap?”

2. Hijrah kepada lingkungan yang positif

Bergaullah dengan lingkungan yang mendukung / positif. Bergaul dengan penjual minyak wangi kita akan wangi, bergaul dengan nelayan kita akan bau ikan. Maka dalam hidup kita harus dapat mengidentifikasi pergaulan kita dan cepat-cepat berhijrah kepada lingkungan yang positif

3. Buatlah proposal hidup

Pastinya kita mengenal atau pernah membaca atau bahkan pernah membuat suatu proposal. Paling tidak kita mengenal proposal HUT kemerdekaan RI, proposal suatu kegiatan sekolah atau pada lingkungan di sekitar kita. Nah, mulai dari sekarang buat suatu proposal hidup yang berisi suatu rencana jangka pendek dan jangka panjang. Proposal hidup bisa berisi apa saja, mulai dari pencapaian karier, rumah tangga, ataupun tujuan yang absurd sekalipun.

4. Ringan Tangan & Dermawan

Kita adalah mahluk homo sapiens yang hidup saling ketergantungan satu dengan lainnya, kita pun diturunkan dimuka bumi ini sebagai kalifah. Pada hakikanyat kita adalah mahluk sosial yang memiliki kenginan untuk berbagi, sehingga sudah selayaknya kita berbagi dengan sesama. Pada saatnya kita akan tahu / merasakan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s