Hati-hati makan telur Ayam !


Hati-hati makan telur ayam ! Ternyata kuning telur mengandung kolesterol yang sangat tinggi, kadar kolesterol dalam kuning telur ayam mencapai 2000 mg kolesterol per 10 gr makanan. Kuning telur adalah jenis makanan peringkat ketiga untuk makanan berkadar kolesterol tinggi, dibawah Telur Burung Puyuh dan Otak sapi. Disamping makanan yang juga mengandung kolesterol berlebih adalah Cumi-cumi, keempat makanan ini merupakan makanan yang seharusnya dipantangi oleh pemilik kolesterol tinggi.

Kita memang kadang salah kaprah mengira jenis makanan seperti daging kambing memiliki kadar kolesterol tinggi, ternyata daging kambing tanpa lemak hanya memiliki kadar kolesterol 70 mg per 10 gram dan masih dikategorikan sehat. Sedangkan mentega yang biasa kita konsumsi untuk pelengkap roti menyumbang kolesterol yang cukup tinggi bagi tubuh kita.

Sedangkan jenis makanan yang aman untuk dikonsumsi antara lain putih telur, teripang, daging ayam tanpa kulit, ikan sungai, daging sapi tanpa lemak, daging kambing tanpa lemak. Daftar nama jenis makanan tersebut tergolong aman dan hanya memiliki kandungan kolesterol paling banyak 85 mg per 10 gr makanan. Jadi jangan salah kaprah dengan jenis makanan.

Foto diambil dari situs jajanan pasar

Daftar selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s