Makan Nasi Jamblang di Cirebon (2)


Kalau sebelumnya saya sudah menceritakan Nasi Jamblang Pelabuhan, rasanya ngga fair kalau saya ngga bercerita mengenai yang satu ini.

Nasi Jamblang Mang Dul

Kalau ditanya tempat makan nasi Jamblang yang paling populer di Cirebon sebetulnya di Nasi Jamblang Mang Dul. Letak Nasi Jamblang Mang Dul berada di Jalan Cipto tepatnya di perempatan Gunung sari sederetan dengan Bank BCA. Saya ngga tahu sebetulnya sudah berapa lama Mang Dul ini berjualan yang jelas sejak saya sekolah di SD, Mang Dul ini sudah berdagang dengan membawa pikulan dan berkeliling di sekitar Gunung Sari. Nah sekitar tahun 1985 an mulai mangkal di halaman kolam renang Gunung Sari. Berhubung kolam renang dibongkar dan sekarang ini sudah menjadi sebuah Mall, maka bergeserlah Mang Dul berjualan di sebuah Ruko.

Seperti warung Nasi Jamblang lainnya, disini kita akan disajikan nasi yang sudah dibungkus dengan daun jati dengan porsi S (small) alias sedikit. Jadi kalau anda tipikal orang yang makan dengan porsi banyak sebaiknya minta 3 atau 4 bungkus nasi. Lauk yang dijual cukup bervariasi, selain daging semur, telor dadar, tahu, tempe ada juga pepes baik itu pepes ayam maupun pepes tahu.

Harga untuk sekali makan (3 bungkus nasi) serta 3 macam lauk, berkisaran Rp. 10.000,-. O ya, selain di Gunung Sari, nasi Jamblang Mang Dul juga bisa ditemui dibeberapa mal di Cirebon dan di beberapa Pusat Jajanan Cirebon.

foto diambil dari Cordiaz Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s