Ayer Island Resort & Cottages


Hari Sabtu kemarin kebetulan ada acara kantor ke Pulau Ayer, salah satu pulau dari sekian banyak pulau di kepulauan seribu. Berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol dengan speed boat, menempuh perjalanan sekitar 30 menit.

Pulau Ayer ini sesungguhnya direncanakan oleh developer sebagai tempat perjudian, namun karena usulan lokalisasi perjudian ditentang (kalau ngga salah di jaman Sutiyoso) maka Resort ini dialih fungsikan sebagai tempat wisata dan istirahat baik bagi turis asing maupun lokal. Kemewahan memang terasa saat kita memasuki kamar hotel, dimana fasiltas yang diberikan setara dengan fasiltas bintang 4. Tempat tidur ukuran king size, TV 29 Inch, kamar mandi lux, merupakan standar kamar yang disediakan resort tersebut. Di pulau tersebut tersedia hotel dan cottages, hotel terletak dalam satu bangunan satu lantai jumlah kamar sekitar 10 kamar. Sedangkan cottages terdiri dari 2 jenis cottages, land cottages dan sea cottages.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pulau tersebut, seperti berenang di Swimming Pool, banana boat, jet ski, voli pantai, basket, bersepeda dan masih banyak lagi. Namun sayangnya tidak semua free, contohnya saja bersepeda kita harus membayar uang Rp. 50.000,- untuk menyewa seharian ataupun jet ski harus membayar Rp. 175.000,- per 15 menit. Memang untuk kantong tebal ini tidak masalah namun untuk saya pribadi jumlah tersebut saya rasa terlalu mahal, mengingat untuk pergi kesana dan menginap satu malam serta 3 kali makan kita harus membayar Rp.500.000,- per orang.

Luas pulau sendiri tidak terlalu besar dibandingkan dengan Pulau Bidadari yang juga pernah saya kunjungi, namun seluruh pulau sudah ditata sedemikian rupa sehingga tidak ada area yang tersisa oleh pepohonan yang masih alami. Jadi sangat sulit kita dapat menemui binatang-binatang liar seperti biawak ataupun tupai. Selain fasiltas kamar dan aktivitas outdoor, disana juga terdapat tempat aktivitas indoor seperti karaoke, restoran, dan ruang serba guna.

One thought on “Ayer Island Resort & Cottages

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s