Pecah juga telor


Akhirnya pecah juga telor adsense, Alhamudilillah ! walaupun ngga nyampe 1 dollar (hehehe…) tapi yang penting saya sudah merasakan bahwa account saya di google ngga nol lagi (horeee…). Pecahnya telor adsense saya tepatnya terjadi pada hari selasa 20 Mei 2008 (persis di hari Kebangkitan Nasional). Saya sendiri gabung dengan Google Adsense sejak Bulan Maret 2008, berarti sudah 3 bulan terdaftar, cukup lama juga untuk menunggu pecah telor. Tapi its ok, semua berawal dari tiada menjadi ada dan dengan pecahnya telor ini paling tidak satu step sudah saya lalui.

Kata orang untuk mendapatkan penghasilan dari dunia maya ini ngga gampang, dan memang kenyataannya sangat tidak mudah. Perlu learning curve yang cukup lama dan trial error yang banyak agar kita sukses mengeruk dollar. 3 bulan untuk mendapatkan $ 0.59, adalah waktu yang cukup lama namun untuk ukuran saya yang melakukan online earning ini nyambi kerja adalah hal yang masuk akal. Waktu yang saya luangkan untuk online earning ini relatif sedikit, sekitar 1 jam perhari, itupun tidak rutin terkadang seharian saya tidak menyentuhnya.

Beberapa hal yang saya lakukan untuk mendapatkan penghasilan ini adalah dengan berbagai macam cara :

  1. Paksakan ngeblog, postingkan tulisan kita sendiri walaupun hasil tulisan kita belumlah menarik seperti para jurnalis, paling tidak seminggu sekali
  2. Daftar di blog provider gratisan, blogger.com dan wordpress.com, ini untuk melatih kita membuat blog / website
  3. Beli domain dan hosting untuk blogging, sekarang ini banyak yang jual dengan sistem paket untuk blogger pemula dan harganya pun murah coba saja disini
  4. Baca buku mengenai online earning dan blog, banyak buku mengenai ini dijual di toko buku, beli satu sebagai rujukan
  5. Tongkrongkin terus forum dan blog yang ngebahas online earning
  6. Sekali-kali copy paste boleh juga
  7. Jika sudah merasa perlu bisa juga beli e-book atau e-learning, salah satunya ini
  8. Terakhir berdoa

Mudah-mudahin ini dapat memeberikan sedikit pencerahan bagi beginner

Tinggalkan Balasan

