Cibodas Vacation (Strawbery Field)


Tadinya saya ngga ada niatan nulis pengalaman liburan ini, karena rasanya its just like ordinary vacation. Tapi setelah baca koran tempo jumat kemaren yang menulis tentang Kebun Strawbery Cibodas, timbul juga inspirasi untuk nulis pengalaman liburan di Cibodas.

Jumat tanggal 18 April 2008, Sejenak mengurangi beban stress, saya bersama keluarga berlibur di daerah Ciboadas Puncak. Menginap disalah satu vila, kira kira 100 meter sebelum pintu masuk Kebun raya Cibodas. Secara fisik vila yang kami tempati memang tidak terlalu istimewa, selayaknya vila-vila di puncak yang memiliki beberapa kamar dan ada tempat bermain anak. Tapi worthed lah untuk harga Rp. 250.000,- per malam.Kamar yang kami tempati juga ngga terlalu istimewa, fasilitas yang tersedia didalam kamar berupa kamar mandi di dalam dengan water heater, tv 21 inch, dan 3 tempat tidur. Sedikit istemwa mungkin adalah keramahan dari pengelolanya yang asli penduduk daerah tersebut. Ada welcome drink berupa teh dan kopi, minuman yang sama diberikan untuk pagi hari ditambah bubur ayam sebagai sarapan. Its feel like in our home!!!

Cukup banyak kegiatan yang bisa dipilih untuk mengisi liburan di daerah Cibodas ada Kebun Raya Cibodas, Keliling naik kuda, Taman bunga, outbound, atau berdiam diri di vila. Namun hanya beberapa yang kami sambangi antara lain Kebun Teh, Melihat pemandangan dari Puncak Pas, naik Kuda dan Memetik buat strawbery di Kebun Strawberry Cibodas.

Sepertinya kebun strawberry ini belum lama dibangun oleh pemiliknya, mungkin baru 1 tahun. Lokasi kebun strawberry ini kira-kira 2 km dari kebun raya Cibodas, kita akan melihat sign board yang menunjukan Kebun Strawberry kala kita menuju Kebun Raya. Pertama melihat Kebun Strawberry tersebut kami agak ragu, apakah ada buah yang matang atau tidak? Karena kalau dilihat sepintas terlihat tak banyak buah yang matang. Namun pandangan itu segera terbantah begitu melihat lebih dekat pohon-pohon strawberry yang sedang berbuah memerah.

“Rp. 50.000 perkilo pa.. tapi bisa beli secukupnya” begitu dijelaskan sang penjaga kebun. Singkat cerita kami mulai memetiki buah strawberry tersebut, wah ternyata cukup banyak buah yang matang. Walaupun sedikit asam tapi buah ini cukup menyegarkan (yah namanya juga strawberry pa..). Lahan di kebun tersebut dibagi kedalam beberapa blok. Sebagian besar buah strawberry merupakan strawberry lokal, sebagian yang lain merupakan strawbery impor dari negeri Paman Sam yang ditanam disini.

Menarik juga untuk berkunjung ke kebun Strawberry di Cibodas ini, paling tidak ada pengalaman baru terutama untuk para anak kita yang terbiasa beli buah dari supermarket.

One thought on “Cibodas Vacation (Strawbery Field)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s